LOWONGAN CPNS PEMKOT PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Thursday, October 15, 2009

cpns surabaya 2009, Para pencari kerja yang berminat menjadi PNS di lingkungan pemkot harus segera mempersiapkan diri. Sebab, pertengahan Oktober ini, pemkot akan mengumumkan penyelenggaraan tes CPNS sekaligus membuka pendaftaran CPNS. Tes tersebut dilakukan pada akhir November mendatang.
Kepada Badan Kepegawaian dan Diklat Yayuk Eko Agustin mengatakan, saat ini pemkot tengah menunggu izin prinsip penyelenggaraan seleksi CPNS dari pemerintah pusat, Selain itu, pemkot masih menantikan kepastian formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.


Yayuk menerangkan, formasi CPNS 2010 terdiri atas tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan. Untuk guru, formasi terbanyak adalah pendidik SMK. " Tahun depan Surabaya membangun dua SMKN baru. Jadi, dibutuhkan banyak guru baru, " papar dia.
Formasi terbanyak ke dua adalah dokter umum. Sebab, tahun depan Rumah Sakit Surabaya Barat ( RSSB ) mulai beroperasi sehingga membutuhkan puluhan dokter baru. " Kalau dokter spesialis, belum. Kami belum dapat dari pusat, " ujar dia.
Yayuk menjelaskan, persyaratan pendaftaran CPNS hampir sama dengan tahun sebelumnya. Hanya, tahun ini pemkot tidak mematok indeks prestasi kumulatif ( IPK ) tertentu. " Tergantung akreditasi program studi ( prodi ) pada universitas yang dikeluarkan BAN PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ), " kata dia. Karena itu, bisa jadi IPK minimum untuk setiap universitas berbeda.
Perempuan berkerudung tersebut meminta para peminat seleksi CPNS segera mempersiapkan berkas pendaftaran. Beberapa dokumen yang dipersyaratkan, antara lain, legalisasi ijazah dan transkrip nilai dari fakultas atau universitas.
Pemkot juga meminta kartu keterangan pencari kerja dari dinas tenaga kerja atau lazim disebut kartu kuning. " Segera saja diurus. Sebab, kalau mepet waktunya, biasanya antrean panjang, " tutur dia.

Bersumber.

0 comments:

Post a Comment