Lowongan kerja Sekretaris HR Director PT Antam Tbk September 2009

Thursday, September 24, 2009

PT Antam Tbk, internationally-listed, leading Indonesian diversified mining and metals state owned company has an excellent opportunity for highly motivated, qualified and dedicated individuals:


Secretary of HR Director

Job Description and Responsibilities

* As Secretary of HR Director, this position will mostly manage secretarial administrations, appointments, secretarial services and travel arrangement for director’s activities on schedule.

The ideal candidate would have superior competencies in the following:

* Computer literate: MS. Word, Excel, Power Point, etc.
* Communication & interpersonal skills.
* Highly customer service orientation.
* Good personalities
* Self confidence.
* High motivation.
* Able to work effectively.
* High integrity and loyalty.
* Keep confidentially of company.

Minimum Qualifications

* A Diploma Degree (D3) in secretary/mass communication or related field (Bachelor Degree is preferred)
* Fluent in English and any in international language would be an advantage
* Experience in the mining industry is preferred;
* Maximum 35 years old.

Teknik Pertambangan (Kode: Pertambangan)

Kualifikasi

* Pendidikan S1 Teknik Pertambangan
* IPK minimal 2.75 ( skala 4 )
* Maksimal umur 30 tahun
* Bersedia ditempatkan di seluruh Unit/Unit bisnis PT Antam Tbk

Teknik Geologi (Kode: Geologi)

Kualifikasi

* Pendidikan S1 Teknik Geologi
* IPK minimal 2.75 ( skala 4 )
* Maksimal umur 30 tahun
* Bersedia ditempatkan di seluruh Unit/Unit bisnis PT Antam Tbk

Info Selengkapnya Lowongan ANTAM

Lowongan CPNS Badan Pertanahan Nasional September 2009

Wednesday, September 23, 2009

PENGUMUMAN
Nomor: 3705/Peng-100/IX/2009

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
GOLONGAN II DAN GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2009


Dalam rangka pengisian formasi Pegawai Negeri Sipil tahun 2009 yang lowong, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2009 dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :


* Sarjana Hukum: 50 orang
* Sarjana Teknik Geodesi: 48 orang
* Sarjana Geografi: 33 orang
* Sarjana Ekonomi: 50 orang
* Sarjana Ilmu Administrasi Negara: 10 orang
* Sarjana Pertanian (Ilmu Tanah/Sosial Ekonomi Pertanian): 30 orang
* Sarjana Komputer (Teknik Informatika): 42 orang
* Sarjana Olahraga: 1 orang
* Sarjana Pendidikan (Kurikulum dan Teknologi Pendidikan): 1 orang
* Sarjana Psikologi Pendidikan: 1 orang
* Diploma III Akuntansi: 150 orang
* Diploma III Komputer: 42 orang
* Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral: 300 orang
* Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Umum

* Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
* Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. (2)
* Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.
* Bersedia ditempatkan di seluruh unit organisasi Badan Pertanahan Nasional R.I. di seluruh wilayah Republik Indonesia yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
* Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
* Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
* Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
* Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-. (8) (Persyaratan nomor 2 s/d 8 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).

Persyaratan Khusus

* Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal
o Sarjana: lulusan Perguruan Tinggi Negeri: 2,75, lulusan Perguruan Tinggi Swasta (terakreditasi): 3,25
o Diploma III: 2,75
* Usia
o Minimal pada tanggal 1 September 2009 telah berusia 18 tahun untuk semua tingkat pendidikan (yang lahir sebelum 1991)
o Maksimal pada tanggal 1 September 2009
o Sarjana: 28 tahun (yang lahir setelah 1 September 1981)
o Diploma III: 25 tahun (yang lahir setelah 1 September 1984)
o Diploma I: 35 tahun (yang lahir setelah 1 September 1974)

Pendaftaran

* Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 14 September 2009 sampai dengan hari Senin tanggal 5 Oktober 2009.
* Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. linknya terlampir dibawah pengumuman ini
* Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
* Kelengkapan berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 14 September 2009 dan paling lambat diterima Panitia tanggal 5 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB.
* Kelengkapan berkas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman yang dialamatkan kepada:

Panitia Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110

* Berkas yang harus dilengkapi meliputi
o Surat lamaran yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Penyaringan CPNS sebagaimana tersebut di atas.
o Hasil cetak Nomor Berkas yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.
o Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) sebanyak 2 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
o Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
o Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh:
+ Universitas/Institut: Rektor/Dekan/Pembantu Dekan I Bidang Akademik
+ Sekolah Tinggi: Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
+ Akademi: Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
o (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
* Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
o Warna Merah untuk Diploma I (D I)
o Warna Kuning untuk Diploma III (D III)
o Warna Hijau untuk Sarjana (S1)
* Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap pada bagian belakang amplop karena akan dijadikan dasar pertimbangan Panitia dalam menetapkan tempat ujian/seleksi peserta dan kepentingan surat menyurat untuk proses seleksi selanjutnya.
* Panitia tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
* Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor berkas lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat.
* Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Panitia berhak membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I., dan kepada yang bersangkutan dapat dituntut di muka pengadilan.
* Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

* Hanya pelamar yang memenuhi syarat administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
* Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
* Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dapat dianggap sebagai surat panggilan ujian.
* Tanda peserta ujian tertulis diambil sendiri oleh calon peserta di tempat ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, waktu dan tempat ditentukan kemudian.

Pelaksanaan Ujian

* Waktu Ujian/Seleksi:ditentukan kemudian
* Tempat Ujian/Seleksi: ditentukan kemudian
* Peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis akan diseleksi dengan ujian wawancara.

Lain-Lain

* Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
* Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
* Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.

Sumber SELENGKAPNYA CPNS BADAN PERTANAHAN

Lowongan Kerja CPNS Depnakertrans DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA September 2009

Tuesday, September 22, 2009

CPNS DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
Nomor : PENG.1416/OKP/IX/2009

Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
TAHUN 2009


Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 518.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi Depnakertrans tahun 2009 yang akan ditempatkan pada kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.


1. Formasi Jurusan (klik untuk download)

2. Persyaratan meliputi :
a. Warga Negara Republik Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Desember 2009;

b. Tingkat pendidikan :
1). Sarjana (S1)
- Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,65
- Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 2,65 dengan akreditasi minimal ‘B’
2). Diploma Tiga (D3)
- Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,75
- Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 2,75 dengan akreditasi minimal ‘B’
Untuk perguruan tinggi swasta, apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi perguruan tingginya, maka harus dilampirkan copy sertifikat akreditasi perguruan tinggi yang bersangkutan yang menyebutkan status akreditasinya.

c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

d. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;

e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
f. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani;
g. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
i. Berbahasa Inggris TOEFL = 500/IELTS=6 (diutamakan);
j. Mengisi Daftar Kelengkapan Berkas (form 1) dan Formulir Pendaftaran (form 2).

3. Ketentuan Pendaftaran :

a. Penerimaan surat lamaran :

1. Pengumuman penerimaan CPNS Depnakertrans mulai tanggal 15 s.d. 28 September 2009 melalui situs internet Depnakertrans di www.depnakertrans.go.id dan surat kabar nasional;
2. Penerimaan berkas lamaran melalui pos tercatat mulai tanggal 15 s.d. 28 September 2009 (cap pos) dan sudah diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 5 Oktober 2009;
3. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan PNS Depnakertrans Tahun Anggaran 2009;
5. Pelamar memilih lokasi ujian sesuai dengan pendidikan yang dimiliki dan apabila peserta lulus seleksi Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
6. Surat lamaran, daftar kelengkapan berkas dan formulir pendaftaran beserta lampiran disusun rapi sesuai urutan form 1 dalam map kertas jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
1). MERAH untuk Sarjana (S1);
2). KUNING untuk Diploma Tiga (D3).
Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos, kepada :

KETUA TIM PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2009
DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI
PO BOX 4049 JKTM 12700

7. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat diatas, tidak akan diproses.

b. Surat lamaran dilengkapi dengan :

1. Daftar kelengkapan berkas (form 1) dan Formulir pendaftaran (form 2). Contoh formulir berformat file pdf dapat didownload melalui situs internet Depnakertrans;
2. Pas photo terakhir ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dan ditulis nama pelamar di bagian belakang photo;
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
5. Foto copy Kartu tanda pencari kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
6. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku;
7. Amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulisi nama pelamar, alamat pelamar dan ditempel perangko secukupnya.

4. Pelaksanaan seleksi :
a. Seleksi administratif (point 2 dan 3) dilakukan dengan sistem gugur.
b. Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di 6 (enam) wilayah, yaitu : Pusat (Jakarta), Medan, Makassar, Samarinda, Ternate, dan Sorong.
c. Peserta yang berhak mengikuti seleksi akan diberitahukan kemudian melalui surat tertulis dan situs internet Depnakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.

5. Lain-lain :

a. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar.
b. Petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran (form 2) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
c. Keputusan Tim Pengadaan PNS Depnakertrans Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
d. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Depnakertrans tahun 2009 hanya dapat dilihat dalam situs internet Depnakertrans www.depnakertrans.go.id. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.
e. Formulir Pendaftaran (form 2) harus dicetak dengan kualitas printer Laser dan menggunakan kertas A4 80 gram.
f. Formulir Pendaftaran (form 2) tidak diperkenankan di foto copy.
g. Saat mencetak Formulir Pendaftaran (form 2) agar memperhatikan kelurusan kertas dan mengatur setting menu Print pada program apilkasi Adobe Acrobat Reader, sebagai berikut :
- pada perintah Page Scaling pilih : None
- beri tanda pada perintah Auto-Rotate and Center dan Choose Paper Source by PDF page size
- pada menu Preview ukuran kertas harus menunjukkan 8,27 x 11,69 inch (ukuran A4).

Jakarta, 15 September 2009
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian
Selaku Ketua Tim Pengadaan PNS Depnakertrans
Tahun Anggaran 2009

Download:

FORMASI JABATAN (klik untuk download)

FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE (Klik untuk download)

Lowongan kerja Project Manager di Perusahaan Perminyakan PT Kota Minyak Internusa

Monday, September 21, 2009

PT Kota Minyak Internusa - We are one of the largest oilfield and industrial equipment supply and service companies with offices throughout Indonesia and serving primarily Oil and Gas industry. We are urgently seeking qualified candidates with the following minimum requirements:


PROJECT MANAGER

Qualifications:
* Graduate from reputable university with bachelor degree and at least 3.0 GPA, with Area of study in either Mechanical, Electrical, or Instrument
* Possessed minimum 5 years of experience in Oil and Gas related industry.
* Experience in managing projects
* Familiar in the area of services, maintenance, inspection, and spare-part managements.
* Willing to travel and to be relocated.
* Must be proficient in English both written and oral.
* Computer literate and preferably familiar with Excel, Visio, Project.
* Experience in valve repair and recondition is a major plus.

Selengkapnya LOWONGAN MIGAS

Lowongan kerja Terbaru CPNS LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)

Sunday, September 20, 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/725/IX/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)
FORMASI TAHUN 2009


Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III.


I. PERSYARATAN UMUM

A. SYARAT ADMINISTRASI

1. Warga Negara Indonesia, berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
2. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
4. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
7. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkomsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
8. Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
9. Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.

B. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara tidak kami terima);
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi, IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
3. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi, IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol).

II. PERSYARATAN KHUSUS

Untuk pengisian Formasi CPNS pada Jabatan Peneliti dengan Kualifikasi Pendidikan Teknik Penerbangan, Panitia dapat memberikan prioritas khusus kepada pelamar dengan pengalaman kerja di Bidang Kendali Roket yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengalaman Kerja.

III. WAKTU DAN CARA PENGIRIMAN LAMARAN

1. Lamaran dikirimkan hanya secara on-line dengan mengisi formulir elektronik yang terdapat pada website LAPAN http://www.lapan.go.id/cpns
2. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 17 September 2009 dan ditutup tanggal 1 Oktober 2009 pada pukul 23.59 WIB.

IV. TAHAP-TAHAP SELEKSI

1. Tahap I : Seleksi Administrasi
Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://www.lapan.go.id/cpns
Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tes Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Kamis dan Jumat tanggal 15 dan 16 Oktober 2009 dengan membawa:
1. Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
2. Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:
KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2. Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
3. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.

2. Tahap II :Ujian Tertulis.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Kota Jakarta pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2009 dengan materi ujian:
1. Bahasa Inggris;
2. Matematika.

3. Tahap III : Psikotes.
Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2009 dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

4. Tahap IV : Wawancara.
Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta pada hari Rabu dan Kamis tanggal 11-12 November 2009 dari pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Selengkapnya CPNS LAPAN

Lowongan CPNS DEPARTEMEN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA TINGKAT SARJANA (D.IV, S1, S2) FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009

Saturday, September 19, 2009

DEPARTEMEN PERHUBUNGAN
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N :
Nomor : PM. 11 Tahun 2009

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA
TINGKAT SARJANA (D.IV, S1, S2) FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009


Departemen Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan D.IV, S1, dan S2 atau yang disetarakan untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Perhubungan Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) Formasi Tahun Anggaran 2009.


I. PERSYARATAN UMUM



  1. Warga Negara Indonesia;

  1. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2009;

  1. Berijazah D.IV, S1, S2 atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), apabila berstatus diakui maupun terdaftar harus berijazah ujian negara / terakreditasi;

  1. Diutamakan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat / TOEFL dan dapat mengoperasikan Program Komputer Ms. Office;

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;

  1. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;

  1. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI;

  1. Berkelakuan Baik;

  1. Sehat Jasmani dan Rohani;

  1. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


II. PERSYARATAN KHUSUS



  1. Formasi D.IV. Nautika + ANT III atau Strata B Nautika diwajibkan memiliki sertifikat ANT II sedangkan untuk formasi D.IV Teknika + ATT III atau Strata B Teknika diwajibkan memiliki sertifikat ATT II;

  1. Formasi Sarjana (D.IV, S1, S2) Hukum Internasional, diwajibkan memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 500 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang berbadan hukum;

  1. Kualifikasi Pendidikan Penerbang, D-IV Nautika + ANT I, D-IV Teknika + ATT I dan S-2 Transportasi usia dapat lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 01 Desember 2009, dan memiliki pengalaman kerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum paling kurang 12 tahun pada tanggal 17 April 2009 dan masih melaksanakan tugas pada instansi/lembaga swasta tersebut;

  1. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,5 (dua koma lima) untuk Perguruan Tinggi Negeri dan sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) untuk Perguruan Tinggi Swasta

  1. Catatan : Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK tertinggi dan kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar yang memenuhi persyaratan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan dengan ratio pelamar 1:15

  1. Khusus Persyaratan Calon Dosen:

  1. a. Diutamakan memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 400 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang berbadan hukum;

  1. b. Bagi Pelaut memiliki pengalaman berlayar minimal 2 (dua) tahun.

III. KETENTUAN PENDAFTARAN



  1. Pendaftaran hanya dilayani secara ONLINE melalui www.dephub.go.id, dimulai sejak tanggal 10 s.d. 24 September 2009, dan mencetak Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE;

  1. Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan melalui PO BOX yang telah ditetapkan beserta Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE selambat-lambatnya diterima tanggal 28 September 2009 (Cap Pos);

  1. Berkas Administrasi Lamaran terdiri dari:

  1. a. Surat Lamaran ditulis tangan oleh yang bersangkutan dengan tinta hitam yang ditujukan kepada:

  1. MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA

  1. Up. Tim Pengadaan CPNS Tingkat Sarjana

  1. Departemen Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2009

  1. b. Foto Copy Ijazah dan Transkip Nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

  1. c. Foto Copy Sertifikat TOEFL bagi Kualifikasi Hukum Internasional;

  1. d. Surat Keterangan Pengalaman Kerja bagi Kualifikasi Pendidikan Penerbang, D-IV Nautika+ANT I, D-IV Teknika+ATT I dan S-2 Transportasi usia lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun;

  1. e. Print out Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE.

  1. Bukti Pendaftaran ONLINE beserta Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan ke:

  1. PO BOX 4473 JKP 10044, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Jakarta

  1. PO BOX 8050/SMEL PIP SEMARANG, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Semarang

  1. PO BOX 4106/SBS 60400, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Surabaya

  1. PO BOX 1090 MEDAN 20130, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Medan

  1. PO BOX 3000 MAKASSAR 90000, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Makassar

  1. PO BOX 3074 DENPASAR BALI, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Denpasar

  1. PO BOX 5555 PALEMBANG 30155, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Palembang

  1. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran dan untuk 1 (satu) jabatan formasi yang tersedia;

  1. Pada Amplop Berkas Administrasi Lamaran dicantumkan Kode Lamaran yang ditulis pada Bagian Kanan Atas Amplop dan Stop Map;

  1. Kode Lamaran dapat dilihat pada point VII di bawah ini (Daftar Rincian Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jumlah Formasi, Penempatan dan Kode Lamaran);

  1. Data dan Berkas Administrasi Lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai serta tidak melampirkan Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE dinyatakan gugur.

IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI



  1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur melalui tahapan sebagai berikut:

  1. a. Hasil seleksi Administrasi direncanakan diumumkan pada tanggal 09 Oktober 2009;

  1. b. Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diberikan Tanda Peserta Seleksi yang direncanakan dibagikan pada tanggal 13 s.d. 16 Oktober 2009.

  1. Tempat pengambilan Tanda Peserta Seleksi diumumkan melalui www.dephub.go.id.

  1. Catatan : Pada saat pengambilan Tanda Peserta Seleksi, tidak dapat diwakilkan serta diwajibkan membawa identitas diri dan pas foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar dengan mencantumkan nama dan kode lamaran di balik pas foto.

  1. c. Seleksi Tertulis, berupa TES KOMPETENSI DASAR (TKD), yang meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan (TSK) serta TES KOMPETENSI BIDANG (TKB), berupa Tes Substansi (TS) Perhubungan direncanakan pada tanggal 21 Oktober 2009;

  1. d. Seleksi Keahlian dan Keterampilan, bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) direncanakan pada tanggal 03-07 November 2009.

  1. Nama Peserta Yang Lulus Tiap Tahapan Seleksi akan diumumkan melalui WEBSITE DEPARTEMEN PERHUBUNGAN dengan alamat www.dephub.go.id dan papan pengumuman yang ditunjuk pada kota/lokasi:




    • Jakarta

    • Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP)

    • Jl. Danau Sunter Utara Blok - G, Sunter Podomoro Jakarta 14350


    • Semarang

    • Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

    • Jl. Singosari 2.A, Semarang


    • Surabaya

    • Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya

    • Jl. Jemur Andayani I No 73 Wonocolo. Surabaya –Jawa Timur


    • Medan

    • Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP)

    • Jl. Penerbangan No. 85, Jamin Ginting KM. 8,5 Padang Bulan, Medan


    • Makassar

    • Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

    • Jl. Tentara Pelajar No. 173, Makassar


    • Denpasar

    • Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD)

    • Jl. Batuyang No. 109 X , Batu Bulan Sokowati, Gianyar - Bali


    • Palembang

    • Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang

    • Jl. Adi Sucipto Talang Betutu Palembang 30155 Sumatera Selatan



V. KEWAJIBAN PENYAMPAIAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS DAN DITERIMA SEBAGAI CPNS DEPARTEMEN PERHUBUNGAN


Pelamar wajib menyerahkan kelengkapan administrasi berupa:




  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan huruf balok oleh yang bersangkutan dengan tinta hitam serta mencantumkan kode lamaran;

  1. Salinan / Foto Copy Ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan Transkrip Nilai (Surat Keterangan Lulus Sementara tidak berlaku);

  1. Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja bagi yang telah memiliki pengalaman kerja;

  1. Daftar Riwayat Hidup;

  1. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dengan mencantumkan nama dan kode lamaran dibalik pas foto;

  1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

  1. Surat Keterangan Sehat dari dokter yang dilengkapi hasil check-up lengkap kesehatan;

  1. Surat Keterangan Bebas Narkoba;

  1. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Instansi yang bertanggungjawab di bidang Ketenagakerjaan;

  1. Surat Pernyataan Bersedia Tidak Pindah ke Unit Kerja / Instansi Lain, minimal 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam serta dibubuhi materai Rp. 6.000,00.

Sumber DEPARTEMEN PERHUBUNGAN Selengkapnya

Lowongan kerja Branch Manager PT. Bank ICBC Indonesia Surabaya

Friday, September 18, 2009

PT. Bank ICBC Indonesia (ICBC Indonesia) is a subsidiary bank and is 97.83% owned by Industrial and Commercial Bank of China Ltd (ICBC Ltd), the biggest commercial bank in china, has been operating in Indonesia since 2007 with total 12 branches in area of Jakarta, Surabaya and Bandung.


ICBC Ltd in 2007 has won various honors such as "Best Bank in China", "Best Trading in the World", "Best Management Company in China" awarded by the magazine Bankers, Global Finance, The Assets, Finance Asia, and was appraised by Economic Observer as "Most Honored Corporation in China".

ICBC Indonesia has commitment to build a financial bridge to serve the ever-increasing economic corporation between China and Indonesia and it will also provides quality and diversified financial services to corporate and individual customers in Indonesia and ASEAN.

Our motto is, “Your Future is Our Future and Our Future is Your Future”. Due to our growth and expansion, we are seeking for highly talented candidates to fill in our vacant position.

Branch Manager
(Jawa Timur - Surabaya)

Responsibilities:
- To plan annual work plan and stipulate work target for every unit under his/her supervision and ensure the achievement of branches profit target.
- To develop and improve Bank’s image in business groups on regional government institutions as well as maintain and expand the network in order to support marketing activity for financial products/services.
- To control monthly expenses and approves expenses in order that expense budget according to the budget.
- To organize goals responsibility from operation unit and training for staffs under his/her supervision at level of branch office to assist implementation of human resources development under his/her organization units.
- To provide operational support to branch offices within branch offices supervision area in order to help bank operational.
- To maintain and enhance subordinates’ motivation and productivity by directing, motivating, and assist in solving personnel issues.
- To respond audit result to overcome improprieties occurred comprehensively.
- To formulate and perform preventive measures in order to prevent reoccurrence of complained errors.
- To ensure branches personel has deliver standard of service to the customers in appropriate to guarantee customers satisfaction

Requirements:
- Candidate must possess at least a Bachelor's Degree or Master's Degree / Post Graduate Degree in Business Studies/Administration/Management, Marketing, Finance/Accountancy/Banking or equivalent.
- Required skill(s): Funding lending product, Bank Accounting Operation Knowledge, Credit Management.
- Preferred skill(s): Integrity and Leadership, Target and Strategy Orientation, Relationship Development.
- Required language(s): English, Bahasa Indonesia
- Preferred language(s): Chinese.
- At least 7 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
- Preferably Managers specializing in Banking/Financial Services or equivalent. Job role in Retail Banking/Branch Operation or Credit Management.
- 1 Full-Time positions available.
- Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.

Application should be sent within 10 days from the date of posting.

We apologize that only short listed candidates will be notified and no telephone enquiries will be entertained.

Selengkapnya lowongan di Bank.Lowonganpns.net

Lowongan kerja Sales Executive PT Bakrie Pangripta Loka Jakarta

Thursday, September 17, 2009

We are PT Bakrie Pangripta Loka, an established company dealing in property industry, is seeking a dynamic & proactive individual with position as:





Sales Executive




Requirements:






  • Candidate must possess at least a Diploma, any field.



  • Applicants must be willing to work in Pulo Gebang,Jakarta Timur.



  • Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.



  • Full-Time and Contract position available.




PT Bakrie Pangripta Loka

Sentra Timur Residence, Jl. raya Cakung Timur, Jakarta 13950
www.sentratimurresidence.com

Lowongan kerja Pondok Indah Health Care Group (RS Pondok Indah & RS Puri Indah)

Wednesday, September 16, 2009

Lowongan kerja, Pondok Indah Health Care Group (RS Pondok Indah & RS Puri Indah) is looking for qualified and suitable professionals to fill the following positions:


HR OFFICER - (HRO)


Qualifications:



  • Male or female

  • Minimum S1 degree majoring Human Resources Management / Psychology / Management / Social Science

  • Working Experience min. 3 years in Human Resources Development

  • Knowledgeable Organizational and HR Development, Job Analysis, Job Evaluation Methods

  • Has strong leadership & interpersonal skills

  • Fluent in both oral & written English is a must

  • Able to work under pressure

  • Computer literate

CUSTOMER RELATION OFFICER


Qualifications:



  • Female, 27 – 35 years old

  • Graduated S1 from: Marketing, Administration, social science, Management, Psychology (preferably medical science)

  • Working Experience min. 2 years as Customer Relation Officer in hospital/hotel/bank

  • Fluent in both oral & written English / Mandarin

  • Has strong leadership & interpersonal skills

  • Able to operate MS Office

IT LEADER AND STAFF


Qualifications:



  • Male, max. 30 years old

  • Minimum D3/S1 degree majoring Computer Science from a reputable university

  • Working Experience min. 2 years in IT Department

  • Familiar with Network/LAN, Database Management

  • Familiar with programming concept, MS-Office

  • Has strong leadership & interpersonal skills

  • Fluent in both oral & written English

  • Able to work under pressure

  • Willing to work on-call 24 hours

We regret that only short list candidates will be notified. Please sent your Application and CV, not later than 23 September 2009, and enclose a recent photograph to


HRD Department


PONDOK INDAH HEALTH CARE GROUP


Jl. Metro Duta Kav. UE Pondok Indah – Jakarta Selatan


or email; fahruroji@rspondokindah.co.id

Lowongan kerja terbaru Relationship Manager BANK MANDIRI (PERSERO), PT Tbk

Tuesday, September 15, 2009

Bank Mandiri membutuhkan tenaga profesional dan berpengalaman untuk mengisi posisi sebagai berikut:



Relationship Manager (RM)


Kualifikasi:



  1. Pria/wanita, berpenampilan menarik

  1. Usia maksimal 35 tahun

  1. Pendidikan minimal S1 dengan IPK min. 2.75 dan diutamakan dari bidang Ekonomi, Hukum, Pertanian, Pertambangan dan Teknik

  1. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang marketing/kredit/account officer/RM di institusi perbankan dengan segmen Small, Commercial dan Large Commercial

  1. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

  1. Lebih diutamakan menguasai Bahasa Mandarin dan/atau Bahasa Inggris

  1. Memahami transaksi trade service/finance

  1. Dapat bekerja baik secara independen maupun dalam team

  1. Energik, mandiri dalam bekerja, motivasi kerja tinggi

  1. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Commercial Banking


Kirimkan CV anda ke Rosdiana.Saragih@bankmandiri.co.id dan Yeti.Oktralika@bankmandiri.co.id

Lowongan kerja IT terbaru PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)

Monday, September 14, 2009

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), A company in capital market industry - subsidiary company of Indonesia Stock Exchange, urgently needs some candidates to fill position as:

Information Technology Staff (Operational System)


(Jakarta Raya)


Requirements:




  • Qualification:



    • Bachelors degree from reputable universities, in the following major: Information Technology or Computer Science;


    • Min. GPA: 2.75 (scale : 4.00);


    • Min 1 year experience of working in Operational System;


    • Familiar in with project management methodology;


    • Age max. 30 years old




  • Technical skills



    • Strong knowledge of Computer Architecture;


    • Experience on managing Server Operating System (Windows, Linux, UNIX);


    • Basic knowledge of Computer Network, Network Peripherals and LAN;


    • Mastering in Microsoft Operating System windows 2000/2003 Server), Active Directory;


    • Experience on Backup & Restore (Using Backup Tools is Desirable)




  • Personal skills:



    • Achievement of excellence;


    • Highly motivated and initiative;


    • Willing to work hard and under pressure;


    • Demonstrated ability to work with minimum supervision, either independently or as a part of team;


    • Ability to handle and manage multiple projects and assignment


    • Analytical & problem solver


    • Fresh graduate is welcomed




Please send your comprehensive resume and recent photograph to:


HR Dept.

PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia

Indonesia Stock Exchange Building Tower I, 5th Floor

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190

Or by email: recruitment@kpei.co.id(code: OAS)


You can find out more details of us on www.kpei.co.id

Lowongan CPNS DEPARTEMEN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA TINGKAT SARJANA (D.IV, S1, S2) FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009

DEPARTEMEN PERHUBUNGAN
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N :
Nomor : PM. 11 Tahun 2009

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA
TINGKAT SARJANA (D.IV, S1, S2) FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009


Departemen Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan D.IV, S1, dan S2 atau yang disetarakan untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Perhubungan Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) Formasi Tahun Anggaran 2009.


I. PERSYARATAN UMUM



  1. Warga Negara Indonesia;

  1. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2009;

  1. Berijazah D.IV, S1, S2 atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), apabila berstatus diakui maupun terdaftar harus berijazah ujian negara / terakreditasi;

  1. Diutamakan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat / TOEFL dan dapat mengoperasikan Program Komputer Ms. Office;

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;

  1. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;

  1. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI;

  1. Berkelakuan Baik;

  1. Sehat Jasmani dan Rohani;

  1. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


II. PERSYARATAN KHUSUS



  1. Formasi D.IV. Nautika + ANT III atau Strata B Nautika diwajibkan memiliki sertifikat ANT II sedangkan untuk formasi D.IV Teknika + ATT III atau Strata B Teknika diwajibkan memiliki sertifikat ATT II;

  1. Formasi Sarjana (D.IV, S1, S2) Hukum Internasional, diwajibkan memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 500 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang berbadan hukum;

  1. Kualifikasi Pendidikan Penerbang, D-IV Nautika + ANT I, D-IV Teknika + ATT I dan S-2 Transportasi usia dapat lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 01 Desember 2009, dan memiliki pengalaman kerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum paling kurang 12 tahun pada tanggal 17 April 2009 dan masih melaksanakan tugas pada instansi/lembaga swasta tersebut;

  1. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,5 (dua koma lima) untuk Perguruan Tinggi Negeri dan sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) untuk Perguruan Tinggi Swasta

  1. Catatan : Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK tertinggi dan kompetensi lainnya sesuai dengan kebutuhan jabatan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar yang memenuhi persyaratan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan dengan ratio pelamar 1:15

  1. Khusus Persyaratan Calon Dosen:

  1. a. Diutamakan memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 400 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang berbadan hukum;

  1. b. Bagi Pelaut memiliki pengalaman berlayar minimal 2 (dua) tahun.

III. KETENTUAN PENDAFTARAN



  1. Pendaftaran hanya dilayani secara ONLINE melalui www.dephub.go.id, dimulai sejak tanggal 10 s.d. 24 September 2009, dan mencetak Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE;

  1. Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan melalui PO BOX yang telah ditetapkan beserta Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE selambat-lambatnya diterima tanggal 28 September 2009 (Cap Pos);

  1. Berkas Administrasi Lamaran terdiri dari:

  1. a. Surat Lamaran ditulis tangan oleh yang bersangkutan dengan tinta hitam yang ditujukan kepada:

  1. MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA

  1. Up. Tim Pengadaan CPNS Tingkat Sarjana

  1. Departemen Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2009

  1. b. Foto Copy Ijazah dan Transkip Nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

  1. c. Foto Copy Sertifikat TOEFL bagi Kualifikasi Hukum Internasional;

  1. d. Surat Keterangan Pengalaman Kerja bagi Kualifikasi Pendidikan Penerbang, D-IV Nautika+ANT I, D-IV Teknika+ATT I dan S-2 Transportasi usia lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun;

  1. e. Print out Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE.

  1. Bukti Pendaftaran ONLINE beserta Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan ke:

  1. PO BOX 4473 JKP 10044, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Jakarta

  1. PO BOX 8050/SMEL PIP SEMARANG, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Semarang

  1. PO BOX 4106/SBS 60400, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Surabaya

  1. PO BOX 1090 MEDAN 20130, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Medan

  1. PO BOX 3000 MAKASSAR 90000, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Makassar

  1. PO BOX 3074 DENPASAR BALI, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Denpasar

  1. PO BOX 5555 PALEMBANG 30155, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Palembang

  1. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran dan untuk 1 (satu) jabatan formasi yang tersedia;

  1. Pada Amplop Berkas Administrasi Lamaran dicantumkan Kode Lamaran yang ditulis pada Bagian Kanan Atas Amplop dan Stop Map;

  1. Kode Lamaran dapat dilihat pada point VII di bawah ini (Daftar Rincian Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jumlah Formasi, Penempatan dan Kode Lamaran);

  1. Data dan Berkas Administrasi Lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai serta tidak melampirkan Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE dinyatakan gugur.

IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI



  1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur melalui tahapan sebagai berikut:

  1. a. Hasil seleksi Administrasi direncanakan diumumkan pada tanggal 09 Oktober 2009;

  1. b. Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diberikan Tanda Peserta Seleksi yang direncanakan dibagikan pada tanggal 13 s.d. 16 Oktober 2009.

  1. Tempat pengambilan Tanda Peserta Seleksi diumumkan melalui www.dephub.go.id.

  1. Catatan : Pada saat pengambilan Tanda Peserta Seleksi, tidak dapat diwakilkan serta diwajibkan membawa identitas diri dan pas foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar dengan mencantumkan nama dan kode lamaran di balik pas foto.

  1. c. Seleksi Tertulis, berupa TES KOMPETENSI DASAR (TKD), yang meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan (TSK) serta TES KOMPETENSI BIDANG (TKB), berupa Tes Substansi (TS) Perhubungan direncanakan pada tanggal 21 Oktober 2009;

  1. d. Seleksi Keahlian dan Keterampilan, bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) direncanakan pada tanggal 03-07 November 2009.

  1. Nama Peserta Yang Lulus Tiap Tahapan Seleksi akan diumumkan melalui WEBSITE DEPARTEMEN PERHUBUNGAN dengan alamat www.dephub.go.id dan papan pengumuman yang ditunjuk pada kota/lokasi:




    • Jakarta

    • Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP)

    • Jl. Danau Sunter Utara Blok - G, Sunter Podomoro Jakarta 14350


    • Semarang

    • Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

    • Jl. Singosari 2.A, Semarang


    • Surabaya

    • Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya

    • Jl. Jemur Andayani I No 73 Wonocolo. Surabaya –Jawa Timur


    • Medan

    • Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP)

    • Jl. Penerbangan No. 85, Jamin Ginting KM. 8,5 Padang Bulan, Medan


    • Makassar

    • Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

    • Jl. Tentara Pelajar No. 173, Makassar


    • Denpasar

    • Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD)

    • Jl. Batuyang No. 109 X , Batu Bulan Sokowati, Gianyar - Bali


    • Palembang

    • Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang

    • Jl. Adi Sucipto Talang Betutu Palembang 30155 Sumatera Selatan



V. KEWAJIBAN PENYAMPAIAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS DAN DITERIMA SEBAGAI CPNS DEPARTEMEN PERHUBUNGAN


Pelamar wajib menyerahkan kelengkapan administrasi berupa:




  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan huruf balok oleh yang bersangkutan dengan tinta hitam serta mencantumkan kode lamaran;

  1. Salinan / Foto Copy Ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan Transkrip Nilai (Surat Keterangan Lulus Sementara tidak berlaku);

  1. Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja bagi yang telah memiliki pengalaman kerja;

  1. Daftar Riwayat Hidup;

  1. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dengan mencantumkan nama dan kode lamaran dibalik pas foto;

  1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

  1. Surat Keterangan Sehat dari dokter yang dilengkapi hasil check-up lengkap kesehatan;

  1. Surat Keterangan Bebas Narkoba;

  1. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Instansi yang bertanggungjawab di bidang Ketenagakerjaan;

  1. Surat Pernyataan Bersedia Tidak Pindah ke Unit Kerja / Instansi Lain, minimal 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam serta dibubuhi materai Rp. 6.000,00.

Sumber DEPARTEMEN PERHUBUNGAN Selengkapnya

Lowongan kerja Branch Manager PT. Bank ICBC Indonesia Surabaya

PT. Bank ICBC Indonesia (ICBC Indonesia) is a subsidiary bank and is 97.83% owned by Industrial and Commercial Bank of China Ltd (ICBC Ltd), the biggest commercial bank in china, has been operating in Indonesia since 2007 with total 12 branches in area of Jakarta, Surabaya and Bandung.


ICBC Ltd in 2007 has won various honors such as "Best Bank in China", "Best Trading in the World", "Best Management Company in China" awarded by the magazine Bankers, Global Finance, The Assets, Finance Asia, and was appraised by Economic Observer as "Most Honored Corporation in China".

ICBC Indonesia has commitment to build a financial bridge to serve the ever-increasing economic corporation between China and Indonesia and it will also provides quality and diversified financial services to corporate and individual customers in Indonesia and ASEAN.

Our motto is, “Your Future is Our Future and Our Future is Your Future”. Due to our growth and expansion, we are seeking for highly talented candidates to fill in our vacant position.

Branch Manager
(Jawa Timur - Surabaya)

Responsibilities:
- To plan annual work plan and stipulate work target for every unit under his/her supervision and ensure the achievement of branches profit target.
- To develop and improve Bank’s image in business groups on regional government institutions as well as maintain and expand the network in order to support marketing activity for financial products/services.
- To control monthly expenses and approves expenses in order that expense budget according to the budget.
- To organize goals responsibility from operation unit and training for staffs under his/her supervision at level of branch office to assist implementation of human resources development under his/her organization units.
- To provide operational support to branch offices within branch offices supervision area in order to help bank operational.
- To maintain and enhance subordinates’ motivation and productivity by directing, motivating, and assist in solving personnel issues.
- To respond audit result to overcome improprieties occurred comprehensively.
- To formulate and perform preventive measures in order to prevent reoccurrence of complained errors.
- To ensure branches personel has deliver standard of service to the customers in appropriate to guarantee customers satisfaction

Requirements:
- Candidate must possess at least a Bachelor's Degree or Master's Degree / Post Graduate Degree in Business Studies/Administration/Management, Marketing, Finance/Accountancy/Banking or equivalent.
- Required skill(s): Funding lending product, Bank Accounting Operation Knowledge, Credit Management.
- Preferred skill(s): Integrity and Leadership, Target and Strategy Orientation, Relationship Development.
- Required language(s): English, Bahasa Indonesia
- Preferred language(s): Chinese.
- At least 7 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
- Preferably Managers specializing in Banking/Financial Services or equivalent. Job role in Retail Banking/Branch Operation or Credit Management.
- 1 Full-Time positions available.
- Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.

Application should be sent within 10 days from the date of posting.

We apologize that only short listed candidates will be notified and no telephone enquiries will be entertained.

Selengkapnya lowongan di Bank.Lowonganpns.net

Lowongan kerja Terbaru PT Bank UOB Buana Sept 2009

Sunday, September 13, 2009

Lowongan penempatan : Jakarta, Bogor, Serang, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Magelang, Purwokerto, Semarang, Tegal, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Malang, Jember, Jombang, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Jambi, Medan, Palembang, Pekan baru, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pontianak and Samarinda. PT Bank UOB Buana is a subsidiary of United Overseas Bank Group (UOB) - one of the leading banks in Indonesia and Asia Pacific with 35 branches and 175 sub branches in all over Indonesia and 10 years in a row (1998-2008) awarded with “Excellent” rating for financial performance category from Infobank magazine.


Driven by our vision to be a premier bank in the Asia Pacific region that committed to provide quality products and excellent customer service, we are seeking passionate, dynamic, and self-motivated individuals to fill positions in commercial banking (segmentation scope in retail-small, SME-medium, corporate banking - large) and in consumer banking area as follow:

General Qualifications:
- Bachelor’s degree in economic from reputable university with minimum GPA 2.75, preferable master degree for Area Business Manager and Mortgage Sales Manager
- Proficient in english, both written and verbal
- Possess good communication and negotiation skill
- Possess good analytical thinking
- Result driven

Specific Qualifications:

Commercial Banking

1. Area Business Manager (Code: ABM)
- At least 8 (eight) years experience as marketing lending and funding in local or foreign bank, and 3 (three) years experience in managerial level
- Shows set of prominent interpersonal skills with an outstanding communication proficiency
- Displays a fine networking ability to enhance business’ growth in his/her respective area

2. Business Manager (Code: BM)
- At least 4 (four) years experience as marketing lending and funding in local or foreign bank, and 1 (one) year experience in managerial level
- Shows set of prominent skills in selling and negotiating
- Possess good leadership and team player

3. Relationship Officer (Code: RO)
- At least 2 (two) years experience as marketing lending and funding in local or foreign bank
- Shows set of prominent skills in selling and negotiating
- Good team player

4. Funding Team Leader (Code: FTL)
- At least 4 (four) years experience in selling non-individual funding products, and 1 (one) year experience in managerial level
- Possess good relationship and networking with local business players

5. Funding Relationship Manager (Code: FRM)
- At least 2 (two) years experience in selling non-individual funding products in Local or Foreign Bank
- Possess good relationship and networking with local business players
- Good team player

6. Relationship Officer Development Program (Code: RODP)
- At least 1 (one) year experience in sales/ marketing area
- Exhibits excellent MS Office skill
- Fresh graduates are welcome to apply
- Ready to be assigned in all UOB Buana branches

Consumer Banking

1. Mortgage Sales Manager (Code: MSM)
- At least 3 (three) years experience as Mortgage Sales Manager
- Possess good leadership skill
- Established business relationship with property agent and developer

2. Mortgage Specialist (Code: MS)
- At least 1 (one) year experience in consumer banking especially KPR (mortgage) product
- Established business relationship with property agent and developer

3. Relationship Manager (Code: RM)
- At least 1 (one) year experience in wealth management products, such as investment, treasury, bancassurance
- Possess good client management, and engage with high-end profile of clients
- Holding WAPERD and AAJI are an advantage

4. Personal Banker (Code: PB)
- At least 1 (one) year experience in consumer banking especially mass funding products (time deposit, saving account, current account) and bancassurance
- Posess good relationship and client networking
- Fresh graduates are welcome to apply

We are looking for candidates to be placed in 30 cities in Indonesia:
Jakarta, Bogor, Serang, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Magelang, Purwokerto, Semarang, Tegal, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Malang, Jember, Jombang, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Jambi, Medan, Palembang, Pekan baru, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pontianak and Samarinda.

Please send your application letter along with Curriculum Vitae and recent photograph by soft copy or hard copy no longer than September, 30th 2009 to:

Lowongan Bank Selengkapnya

Lowongan kerja di pabrik rokok wismilak Surabaya september 2009

Saturday, September 12, 2009

As the National company in the cigarettes products, we are constantly innovating to improve the quality of product and deliver value to our customers. We are seeking for highly dedicated, dynamic team & motivated individuals with a passion for challenge and success to be part of our winning team


1. DATA ANALYST (Code: DA-SAC)

Requirements:
1. Male / Female, maximum 26 years old
2. Bachelor Degree in Statistic (GPA min. 2.75 from 4.0)
3. Having min. 1 year experience in market research and statistic data processing.
4. Familiar with SPSS, Minitab and Amos
5. Having presentation skill
6. Ready to make an official journey in any area of Indonesia

2. FACTORY CALIBRATOR SUPERVISOR (Code: FCS – SAC)
Requirements:

1. Male / Female
2. Bachelor degree in Chemical / Chemical Engineering
3. Preferably with 1 year of working experience and having ISO certificate (ISO 17025 / 9001). Fresh graduate may also apply.
4. Familiar with calibration.

3. AREA PROMOTION SUPERVISOR (Code: APS – SAC)
Requirements:

1. Male, max 35 years old
2. Bachelor degree in any majoring (GPA min. 2.75 from 4,0)
3. Having min 1 year of working experinece in FMCG / CG Sales and Promotion. Fresh graduate may also apply.
4. Having driving license (C and A)
5. Willing to be placed in any area of Indonesia

4. MANAGEMENT TRAINEE (Code: MT-SAC)
Requirements:

1. Male / female, max 26 years old
2. Bachelor degree in any majoring (GPA min. 3,0 from 4,0)
3. Fresh graduate

5. ELECTRICIAN (Code: ELC – SAC)
Requirements:

1. Male
2. Diploma in Electrical Engineering
3. Having min 1 year working experience in related area

6. ENGINEERING JOB PLANNER (Code: EJP – SAC)
Requirements:

1. Male / Female
2. Diploma in Machine / Electrical Engineering
3. Having at least 1 year working experience that handling production machine
4. Good interpersonal skill and leadership
5. Having organizational experience

7. PRODUCT DESIGNER (Code: DGN – SAC)
Requirements:

1. Male / Female
2. Bachelor Degree in Design Graphic / Visual Design / Architecture
3. Have an experience in creating design
4. Enclosed a portfolio

8. STAMP DATA CONTROLLER (Code: SDCTR – SAC)
Requirements:

1. Male / Female
2. Bachelor degree in any majoring (min GPA 2,75 from 4,0)
3. Having good interpersonal, communication and negotiation skill
4. Familiar with excise tax

9. SOFTWARE ENGINEER (Code: STE – SAC)
Requirements:

1. Male / Female
2. Diploma in Informatics
3. Having experience in setting software
4. Familiar with SQL Server, VB Net and others program

10. BUILDING MAINTENANCE (Code: BMTC – SAC)
Requirements:

1. Male
2. Diploma in Mechanical / Electrical Engineering
3. Having experience in the same position
4. Having knowledge about maintain Air Conditioner, Genset, electrical instalation, hydrant, lift, etc.

We would like to invite you to apply for the above position by
sending your C.V with attached photograph and code of the position as subject to :

Recruitment PT. Gelora Djaja
Jl. Buntaran No. 09 Tandes, Surabaya
hrd.gd@wismilak.com

Lowongan kerja Internal Audit PT Fajar Surya Wisesa,Tbk

Friday, September 11, 2009

FajarPaper is one of the largest packaging paper manufacturers in Indonesia. The Company is looking for highly skilled, motivated and dynamic professionals to fill positions in our expanding operations in Cikarang Barat.

Internal Audit (IA)


Requirements:






  • S1- Accounting / Technical of Chemistry or Industry from reputable university



  • Minimum 4 years experience in a same position in manufacturing company



  • Good verbal and written communication in English and Mandarin



  • Strong analytical skill, proactive, and excellent interpersonal skill



  • Detail oriented, fast learning, hard worker, highly motivate personal and able to work under pressure.



  • Willing to work at factory location in Cikarang Barat, West Java



We encourage qualified candidates to submit application online with relevant position codes to :


Lowongan kerja Area Sales Supervisor Seluruh Indonesia PT. Amerta Indah Otsuka September 2009

Thursday, September 10, 2009

PT. Amerta Indah Otsuka (www.aio.co.id), is group of Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd. Our leading products are POCARI SWEAT (the market leader in Isotonic drink) and SOYJOY (the first fruit soy bar in Indonesia which fully made from soy powder and real fruits). To support our massive expansions, we build our new plant at Kejayan – Pasuruan. If you are the people who have integrity, passion, teamwork spirit, curiosity, courage, be able to make improvement & innovation, and want to win the change, we invite you to join our team as :


Area Sales Supervisor


Responsibilities:



  • Responsible in sales progress of the area covered and develop the effective distribution system

Requirements:



  • Male

  • Age max. 33 years old

  • S1 Graduate from reputable University

  • Have 3 years experience (min. 1 year in supervisor level and preferably from consumer goods field)

  • Good command of English

  • Computer literate

  • Good interpersonal skill

  • Good leadership and negotiation skill

  • Able to explain thoughts clearly, adaptable, and mature

  • Have driving license class A

  • Willing to be placed in all over Indonesian territory

If your qualification match with our requirements, please send your application online through our website at www.aio.co.id/index.php/career or send your complete CV with recent photograph to :




PT. AMERTA INDAH OTSUKA

Wisma Pondok Indah 1, 7th Floor, Room 701

Pondok Indah – Jaksel 12310

or email at :